Senin, 29 Oktober 2012

Jambore Athfal Ceria VII GKHW Kwarda Kota Surakarta



Setelah 1 tahun lamanya tak berkemah, pandu - pandu Athfal Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Daerah Kota Surakarta kembali mengadakan Jambore Athfal Ceria ke VII di Lapangan Prawit, Kal. Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta pada hari Sabtu - Ahad, 20 - 21 Oktober 2012 yang lalu.
sebanyak kurang lebih 915 padu athfal dari seluruh penjuru Kota Surakarta ikut serta dalam perkemahan ini.
Inilah tenda para PAndu Athfal Solo dibawah kibaran bendera
dari SD Muhammadiyah Program Khusus hingga SD Muhammadiyah 24 ikut serta mengirimkan pandu - pandu Athfalnya, baik putra, maupun putri.
Nampak raut wajah yang ceria dari para pandu Athfal ini saat tiba di lokasi perkemahan. Sabtu, 20 Oktober 2012 pukul 09.00, upacara pembukaan pun dimulai. Dipimpin oleh Rakanda Muhammad Isnan Nur Ikhwan dari DSD HW Kwarda Kota Surakarta, upacara berlangsung lancar.
Perkemahan ini dibuka oleh perwakilan dari Kwarda HW Kota Surakarta, Ramanda Ahmad Sukidi, dengan ditandai dipukulnya gong sebanyak 7 kali oleh beliau.
Setelah perkemahan resmi dibuka, perlombaan demi perlombaan pun mulai digelar di siang yang cerah itu, antara lain lomba Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, lomba membuat Dragbar, dan lomba Memasak.
Saat malam hari tiba, lomba Pentas Sei pun digelar, namun, cuaca agak tak bersahabat, hujan turun sedikit lebat. dan akhirnya, lomba Pentas Seni pun suspended. Para pandu Athfal pun dievakuasi ke Sekolah - sekolah terdekat untuk mengantisipasi terjadinya hal - hal yang tak diinginkan. Situasi ini terjadi sepanjang malam hingga tiba pagi hari tanggal 21 Oktober 2012.
Ramanda Lucky dan Ramanda Warjimin memimpin olahraga pagi
Diawali dengan Shalat shubuh, kemudian olahraga di pagi yeng cerah itu. Hari ke - 2 pun siap dihadapi oleh pandu - pandu Athfal.
Hari itu, Wide Game diselenggarakan, dengan rute yang telah disiapkan oleh DSD HW Kwarda Kota Surakarta, pandu - pandu Athfal pun siap mengarungi alam. Melewati pos demi pos yang berisi game - game yang asyik. Hingga tiba saatnya sore hari, Jambore Athfal Ceria VII ini pun ditutup oleh Ketua Kwarda HW Kota Surakarta, Ramanda Joko Riyanto. Dengan juara umum antara SD Muhammadiyah 1 Surakarta dan SD Muhammadiyah 2 Surakarta yang belum dapat ditentukan, karena nilai keduanya sama. Akan tetapi, Kuara per lomba sudah mulai merata.
Berikut kami tampilkan beberapa gambar saat berlangsungnya Jambore Athfal Ceria GKHW Kwarda Kota Surakarta ke VII.

DSD HW Kwarda Kota Surakarta

Formasi Kuda - Kuda

Game di Pos 1 Wide Game, Gayung Berantai
Pandu Athfal SD Muhammadiyah 4 Surakarta

Kereta Buta, Pos Wide Game ke 4
Memindah Bom, Pos V Wide Game


DSD HW Solo

Tenda Pandu Athfal Putera

Penyerahan Piala Pentas Seni
Penyerahan Bakti Sosial secara simbolis
Upacara Penutupan, Ramanda Joko Riyanto memberi wejangan
Inilah piala - piala yang direbutkan 

Pandu Athfal sedang berolahraga pagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar