Senin, 05 November 2012

Pelatihan Dewan Qabilah

Solo, 4 November 2012 - 30 orang Dewan Qabilah Hizbul Wathan se-Kota Surakarta menghadiri acara yang dilaksanakan oleh Dewan Sugli Daerah (DSD) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Daerah Kota Surakarta di Qabilah SMA Muhammadiyah 2 Surakarta.
Pagi itu, Dewan Sugli Daerah (DSD) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Daerah Kota Surakarta mengadakan Pelatihan Dewan Qabilah sebagai tindak lanjut dari Program Kerja dari DSD HW Solo.
hampir semua Qabilah mengirimkan wakilnya ke acara ini, Qabilah yang hadir antara lain SMA Muhammadiyah 2 Surakarta sebagai tuan rumah, SMK Muhammadiyah 1, SMK Muhammadiyah 2, SMK Muhammadiyah 3, dan MA Muhammadiyah Surakarta.
Acara ini dimulai pukul 08.00 yang ditandai dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Ketua DSD HW Solo, Rakanda Wahyu Hari Nugroho.
Selepas apel pagi, peserta Pelatihan masuk ke ruang materi dan mengawali materi dengan membaca Ayat Suci Al-Qur'an, baru setelah itu para peserta menerima materi pertama dari Pelatih HW Nasional dari Solo, yang juga sebagai tuan rumah, Ramanda Edy Eko Sunarno, S.E. Materi pertama ialah mengenai Manajemen Administrasi dan Keuangan.
Membaca Kitab Suci Al-Qur'an sebelum berkegiatan, inilah Pandu Hizbul Wathan
Setelah menerima materi pertama, peserta Pelatihan turun ke bawah untuk break, setelah itu baru masuk ke ruang materi lagi untuk menerima Materi kedua yang disampaikan oleh Ramanda Muchsinun, yaitu tentang Motivasi Diri.
Ramanda Muchsinun menyampaikan materi Motivasi Diri
Hingga pukul 11.33 terdengarlah adzan Dzuhur, maka sebagai pandu yang berdasar pada agama, peserta Pelatihan pun turun ke Mushola untuk melaksanakan shalat dzuhur berjama'ah yang juga langsung diimami oleh Ramanda Muchsinun.
Selesai shalat, acara dilanjutkan dengan Makan Siang, kemudian Materi terakhir yang disampaikan oleh Ramanda Dwi Suparwanto.
tepat pukul 14.46 acara diakhiri dengan apel penutup.
dan para peserta pun siap untuk melanjutkan perjuangan di qabilah.
Fastabiqul Khairaat..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar