Selasa, 10 Januari 2012

Pelantikan Personalia Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Surakarta

Ahad, 8 Januari 2012 adalah hari yang ditunggu - tunggu oleh banyak Pandu HW di Kota Surakarta. Karena pada hari itu akan dilantik Personalia Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Surakarta periode 2010 - 2015.
Pengurus Kwarda HW Solo dengan Dewan Sughli Daerah

Pagi itu, di Lapangan Kottabarat, Solo sudah disiapkan segala perlengkapannya oleh paitia dan dibantu oleh Dewan Sughli Daerah GKHW Kwarda Kota Solo. Sejak pagi, Lapangan kottabarat sudah diperdengarkan musik - musik perjuangan Hizbul Wathan. Bendera umbul - umbul, Muhammadiyah dan Hizbul Wathan pun telah dikibarkan.
Satu per satu peserta pun mulai berdatangan. Begitu pula dengan para Personalia Kwarda HW Kota Solo yang akan dilantik. Serta Perwakilan dari Kwartir Wilayah, Bp. H. Abdul Rasyid Wasyim yang akan melantik Pengurus Kwarda HW Kota Solo.
Setelah semua tamu undangan dan peserta upacara hadir, barulah acara dimulai. Tepat Pukul 07.00 WIB pelantikan dimulai. "Asyhadu Anlaa ilaa ha Illalloh, Wa Asyhadu anna Muhammadar Rasuulullah", demikian sedikit ucapan yang dilakukan oleh para Pengurus yang dilantik, dan seterusnya.
Setelah selesai dilantik, Ketua Kwartir Daerah HW Kota Solo periode 2010 - 2015, Ramanda H.M Joko Riyanto, membaca do'a, dan beliau pun menangis, menitikkan air mata, tanda bangga dan betapa beratnya menjadi seorang pandu HW.
Pawai Ta'aruf saat melintasi perempatan Gendengan

Setelah semuanya selesai, Pengurus Kwarda HW Kota Solo dan seluruh peserta upacara, dikirab dalam satu rangkaian Pawai Ta'aruf yang melewati Jalan Brigjend Slamet Riyadi, yang mana pada saat itu juga sedang diadakan Car Free Day. Sehingga Pawai Ta'aruf pun mendapat sambutan dari Masyarakat Solo yang sedang berada disana.
"Lihat, ada bapak - bapak dan adik - adik memakai seragam HW, semangat yang pantas kita tiru", ujar salah seorang warga yketika iring - iringan pawai melintas di hadapannya. Pawai Ta'aruf Finish di Gedung Balai Muhammadiyah Kota Surakarta.
Semoga dengan dilantiknya pengurus baru ini, Hizbul Wathan Kota Solo akan semakin maju.
Salam HW...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar