Selasa, 29 Desember 2009

DIKLAT LAPANGAN DKD 2009

Diklat Lapangan Dewan Kerja Daerah Gerakan nKepanduan Hizbul Wathan Kwartir Daerah Kota Surakarta telah usai dilaksanakan. Kegiatan ini berlangsung lancar dari Hari Sabtu tanggal 26 Desember 2009 hingga senin pagi tanggal 28 Desember 2009. Total 21 Peserta diklat yang terdiri dari 14 peserta putra dan 7 peserta putri dari SMA dan SMK Muhammadiyah se-Kota Surakarta berhasil menempuh rangkaian acara demi acara di Bumi perkemahan Segoro Gunung, Ngargoyoso, Karanganyar tanpa ada halangan suatu apapun.


Diklat Lapangan yang merupakan lanjutan dari diklat ruang pada tanggal 22 - 24 Desember 2009 yang dilaksanakan di Balai Muhammadiyah Kota Surakarta itu memang sangat berguna, mengesankan, dan famous. Diawali materi ke 10, yaitu 8 Teknik Kepanduan yang diisi oleh Ramanda Edy Eko Sunarno, S.E dari SMA Muhammadiyah 2 Surakarta, diklat ini berlangsung seru. Materi ke 11, Kekompakan Tim, diisi oleh Ibunda Muvida dari SD Muhammadiyah 1 Surakarta.


Materi ke 12, PBB diisi oleh Ramanda Bambang Sigid P., M.Pd dari SMP Muhammadiyah 1 Surakarta. Sedangkan materi ke 13, Cross Country, diisi oleh Ramanda Edy Eko Sunarno, dibantu oleh Ramanda Bambang Sigid, Ramanda Dwi Suparwanto, Ramanda Pramusetto Rahman, Ibunda Muvida, dan Rakanta Ario. Materi ke 14 adalah ESQ yang diisi oleh Ramanda Pramusetto Rahman dari SMP Muhammadiyah 1 Surakarta.


Panitia dan peserta cukup merasa kedinginan di malam hari. Walaupun begitu, semua tetap bersemangat hingga diklat selesai dilaksanakan. Bagi peserta, ini merupakan pengalaman yang menyenangkan. Salah satu peserta mengucapkan, "Diklat ini sungguh menyenangkan, andaikan waktu yang diberikan oleh Panitia lebih lama lagi, INSYA ALLAH kami sebagai peserta kan mengikutinya dengan penuh semangat". Begitulah sedikit gambaran mengenai diklat Lapangan DKD SOlo 2009. Untuk berita selanjutnya, harap menunggu dengan sabar, Insya Allah redaksi akan segera meng-upload gambar - gambar yang diambil oleh panitia saat diklat.


jangan lupa tetep berFASTABIQUL KHAIRAT ya..


Salam HW...


1 komentar: