Kamis, 02 Juli 2009

JAMBORE PANDU ATHFAL CERIA IV HW KWARDA SURAKARTA

Alhamdulillahi Rabbil ‘Aalamiin,

Setelah kurang lebih 1 bulan tidak mengadakan kegiatan, DKD HW Kwarda Surakarta kembali tampil di kegiatan Jambore Pandu Athfal Ceria IV Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Daerah Surakarta yang dilaksanakan di Lapangan Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo pada tanggal 1 – 2 Agustus 2009. Kegiatan ini diikuti oleh 82 tenda dan kurang lebih 1.200 peserta dari SD Muhammadiyah se-Kota Surakarta ditambah dengan tamu undangan, SD Muhammadiyah Blimbing, Sukoharjo.

Rangkaian Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB, yang diawali dengan Upacara Pembukaan. Dengan dipimpin oleh Ramanda Haryadi, dan selaku Pembina Upacara yaitu Ketua Kwarda Surakarta, Ramanda Dimyati, dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari Kepolisian, TNI-AD, dan Muspida setempat.
Turut hadir perwakilan dari HW Kwarda Sukoharjo dan juga sebagai perwakilan dari HW Kwarwil Jawa Tengah, Ramanda Mardanus, yang nampak sedang berbincang dengan DKD HW Kwarda Surakarta. Beliau masih terlihat semangat walau harus berjalan dengan dibantu tongkatnya. Kami sangat salut dengan beliau karena beliau selalu memperlihatkan semangat beliau dalam beraktivitas. Dalam kesempatan itu, beliau juga memberikan sebuah lagu ciptaan beliau yang berjudul “CACAT JIWO”. Lagu ini mengisahkan tentang kerusakan moral para pemuda kita masa sekarang. Kegiatan demi kegiatan berlangsung menarik dan seru selama 2 hari di Lapangan Desa Laban. Lomba demi lomba diselenggarakan, dan tanpa terasa hari telah malam. Sekitar pukul 20.00 WIB, kegiatan yang dilaksanakan adalah Pentas Seni. Tanpa diduga, kami kedatangan tamu yang cukup terkenal dan sering dipanggil dengan sebutan “Pangsit TEAMLO”. Dia adalah orang tua dari salah satu murid SD Muhammadiyah 1 Surakarta. Dia sempat mengisi satu segmen parodi pada malam itu hingga mengundang gelak tawa para penonton yang hadir.

Keesokan harinya, acara dilanjutkan dengan Bhakti Sosial dan bersih – bersih lingkungan. Hingga tiba saatnya untuk upacara Penutupan. Ramanda Parimin bertindak selaku Pembina upacara. Penyerahan hadiah lomba pun juga dilangsungkan. Sebagai juara umum, yaitu SD Muhammadiyah 1 Surakarta. Sedangkan tamu undangan dari SD Muhammadiyah Blimbing, Sukoharjo, berhasil meraih juara I untuk pandu putri. DKD HW Kwarda Surakarta pun sempat berfoto bersama mereka seperti nampak pada gambar di samping. Keceriaan menjadi suasana yang tergambar pada siang itu. Adik – adik dari SD Muhammadiyah Blimbing, Sukoharjo terlihat amat bangga dengan apa yang mereka peroleh, mengingat mereka adalah tamu undangan pada perkemahan ini.
Kami sertakan beberapa gambar yang kami ambil saat acara berlangsung, semoga seruan Fastabiqul Khairaat senantiasa tercurah di Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan. Dan semoga kita dapat berjumpa di Jambore Pandu Athfal Ceria V Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Daerah Surakarta pada tahun depan. Insya Allah.

3 komentar:

  1. Kegiatan latihan HW di SD Muh Ketelan sepertinya ada perubahan jadwal beneran nih....

    BalasHapus
  2. BAGAIMANA KALO KITA ADAKAN PELATIHAN PELATIH HW UNTUK SOLO DAN SUKOHARJO

    BalasHapus
  3. @Mbah Saleh ..
    Klaten ikutan dunk ..

    BalasHapus